-->

Cara Cek NISN Siswa SD, SMP, SMA dan SMK

Aslm. Selamat malam teman-teman OPS semuanya. Kali ini kita akan coba membahas masalah NISN dikarenakan pada ujian nasional Tahun 2014-2015 NISN merupakan syarat yang harus dipunyai oleh siswa. Jadi kita terlebih dahulu cek data siswa kita di https://un.data.kemdikbud.go.id lalu login dengan akun berupa email dan password yang sudah teman-teman daftarkan. Untuk yang belum daftar harus daftar terlebih dahulu. 

Pastikan data Nisn dari siswa kita adalah benar sesuai dengan data yang ada pada siswa. Data tersebut dapat kita lihat melalui Ijazah, SKHUN ataupun Kartu Nisn pada siswa. Selanjutnya silahkan dicek melalui web yang sudah disediakan.

Langkahnya adalah sebagaiberikut :
1. Masuk ke situs http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/home

2. Klik data siswa
3. Masukkan Nisn siswa
   
4. Selanjutnya klik cari
   
5. Jika tampilannya seperti diatas silahkan cek kesesuaian NISN siswa meliputi NISN, Nama, Jenis    Kelamin, TTL. Jika telah sesuai data aman hehehe tapi jika tampilannya seperti ini :
Ini berarti NISN nya belum terdaftar pada PDSP. Atau terjadi ketidaksesuaian data baik NISN, Nama, Jenis    Kelamin, TTL maka perlu dilakukan verval PD. Silahkan masuk ke alamat https://vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Dan ikuti petunjuknya sesuai dengan prosedur (dapat di download).

 6. Vervalpd sangat perlu dilakukan. Atau perbaiki data pada Aplikasi pendataan (SMA dan SMK Aplikasi Dapodikmen) sinkronkan yang terupdate dan tunggu tindaklanjut dari pisak PDSP. Tapi waktunya biasanya lama sekali.

Sekian. Semoga dapat membantu














0 Response to "Cara Cek NISN Siswa SD, SMP, SMA dan SMK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel